Headlines News :
Home » , , » Siswa Korban Kebakaran, Dapat Bantuan Dari Disdikpora Lhokseumawe

Siswa Korban Kebakaran, Dapat Bantuan Dari Disdikpora Lhokseumawe

Written By Raja Pasee on Kamis, 13 Juni 2013 | 02.17



Lhokseumawe | Acehtraffic.com – Sejumlah rentetan peristiwa kebakaran yang melanda Kota Lhokseumawe, belakangan ini tak hanya membuat warga kehilangan tempat tinggal. Bahkan dampak dari kebakaran tersebut juga dirasakan anak usia sekolah yang kehilangan seragam sehingga mereka tak bisa bersekolah. Kamis 13 Juni 2013.

Agar para siswa korban kebakaran tersebut tidak putus sekolah, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Lhokseumawe. Memberikan sejumlah bantuan, berupa uang tunai sebesar Rp. 19 juta, seragam sekolah dan pakaian layak pakai, serta peralatan sekolah kepada siswa korban kebakaran di Desa Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe.

Sejumlah bantuan tersebut, merupakan hasil penggalan dana dari guru dan siswa-siswi di seluruh sekolah se- Kota Lhokseumawe. Karena merasa iba dan kepeduliaannya atas musibah kebakaran tersebut.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Pemuda, Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Lhokseumawe, Rusli, kepada 26 siswa – siswi korban kebakaran di Desa Hagus Selatan, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, yang saat ini masih menginap di bawah tenda darurat.

Apabila dirincinkan, setiap pelajar yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK) dan SD, mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 650 ribu, untuk SMP sebesar Rp. 800 ribu dan SMA sebesar Rp. 1 juta.

Kepala Disdikpora Kota Lhokseumawe, Rusli mengatakan. Bantuan tersebut diberikan agar siswa-siwa korban kebakaran bisa melanjutkan pendidikannya sampai dengan selesai.

Dirinya mengharapkan, bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Jangan menghabiskan uang kepada hal-hal yang tidak bermanfaat, yaitu seperti bermain Play Stasion ataupun hal-hal lainnya.

“Kita ingin pendidikan mereka tidak terganggu,” ujar Rusli.

Rusli menambahkan, jumlah keseluruhan penerima bantuan tingkat TK dan SD, sebanyak 18 orang, SMP 4 orang dan SMA 4 orang penerima bantuan. Penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan oleh orang tua siswa.| AT | AG |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger