Headlines News :
Home » , , » Hebat..! Mesjid Raya Banda Aceh Bisa Dilihat Melalui Virtual Tour

Hebat..! Mesjid Raya Banda Aceh Bisa Dilihat Melalui Virtual Tour

Written By Raja Pasee on Kamis, 13 Juni 2013 | 02.31


Banda Aceh | Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh kini mulai bisa dilihat secara virtual Tour di seluruh dunia. Virtual Tour merupakan layanan tour secara virtual yang memanjakan calon wisatawan agar dapat mengakses berbagai macam destinasi wisata yang lebih mobile dan interaktif.” Sekarang melalui bandaacehtourism.com  bagi seluruh  wisatawan di dunia sudah bisa melihat mesjid Raya baiturrahman secara ril , kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh, Reza  Fahlevi , Kamis 13 juni 2013 di Banda Aceh.

Reza mengaku,Tingginya tingkat mobilitas, memaksa manusia untuk menciptakan alat bantu agar dapat menyesuaikan diri dengan keadaan. Hal ini berlaku dalam segala lini, baik itu segi technologi atau pun sisi konvensional. Kondisi ini terus mendesak manusia hingga menciptakan ketergantungan. Pasar inilah yang kita bidik sebagai calon wisatawan, karena sebagai manusia mereka juga butuh penyegaran kembali agar lebih produktif.

“Pada level kesibukan tersebut, mereka ingin disajikan informasi yang interaktif dan akurat. Karena itu perlu adanya sebuah media yang sesuai dan ringan (user friendly) hingga tidak memerlukan waktu khusus untuk mengaksesnya. “ kata Reza.

Para wisatawan akan menempuh berbagai cara dan akan melakukan perjalanan kemanapun asal bisa menikmati keindahan yang tak pernah dibayangkan dan atau mempermudah mereka untuk kembali kemasa lalu mereka. hal inilah yang membuat seseorang kembali segar untuk dapat melanjutkan aktifitas rutinnya.

“ketika kita ingin mempromosikan destinasi wisata yang kita miliki, semestinya kita bisa memberikan preview bagi calon wisatawan agar mereka memiliki kepastian dan tidak menyesal ketika telah berada di daerah kita. Kepuasan wisatawan akan menciptakan nuansa yang nyaman, hingga mereka memutuskan untuk menetap lebih lama. kondisi ini tentunya akan menguntungkan daerah kunjungannya”. Katanya.

Reza mengaku, Virtual Tour Mesjid Raya Baiturrahman adalah hasil kerjasama antara pihaknya dengan tenaga kerja lokal Aceh, “ untuk Virtual Tour Mesjid Raya kita sudah berencana sejak pasca tsunami 2004 lalu, “Alhamdulillah dengan persiapan yang matang dan di bantu oleh teman teman di Zhet Production Banda Aceh dan Biro Iklan Aceh Virtual Tour Mesjid Raya Baiturrahman  sudah bisa dinikmati di seluruh dunia melalui web bandaacehtourism.com.

Pemerintah Kota Banda Aceh , melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh terus melakukan untuk menarik perhatian wisatawan luar, dan Virtual Tour adalah salah satu bentuk ajang promosi yang sangat efekif. Virtual Tour Mesjid Raya Baiturrahman sendiri sejenis tour yang berbasis Flash, yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat lokasi tujuan wisata dengan pola 360 derajat. pengguna dapat berinteraktif realtime lebih jauh dan ril hingga seolah-olah berada dilokasi tersebut (kebalikan fungsi dari brosur). 

Aplikasi virtual Tour ini bisa juga diakses dari website serta dapat didownload kedalam smartphone (Iphone, Ipad, Tablet) sehingga tidak mengikat pengguna didepan layar komputer. kondisi ini juga membuat pengguna bisa mencocokkan destinasi ketika berada didaerah tujuan wisata, sehingga tidak salah alamat dan tidak ada yang terlewatkan (berfungsi sebagai tour guide instan).

“Virtual Tour merupakan layanan tour secara virtual yang memanjakan calon wisatawan agar dapat mengakses berbagai macam destinasi wisata yang lebih mobile dan interaktif, dan kedepan direncakan akan terus melakukan hal serupa ke sejumlah tempat wisata di Banda Aceh. demikian Reza Fahlevi. | AT | I | SD |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger