Headlines News :
Home » , , » Ureung Pungo di Lhoksukon Ngamuk, Dua Tewas, Tiga Kritis

Ureung Pungo di Lhoksukon Ngamuk, Dua Tewas, Tiga Kritis

Written By Raja Pasee on Rabu, 26 Juni 2013 | 01.05




Aceh Utara | acehtraffic.com- - Nyakdi (28) warga Gampong Arongan Kecamatan  Lhoksukon, kabupaten Aceh Utara mengamuk, akibatnya lima orang menjadi korban, tiga kritis, dua meninggal ditempat. Rabu 26 Juni 2013

Tiga korban kritis adalah , Zalbabari (23) dengan luka bacok dikepala,  Maimunah (50) luka bacok dibagian leher dan Nurjannah (60) juga luka bacok dibagian kepala.  Sementara dua korban tewas masing-masing  Juarah (30)  luka bacok dibagian leher dan nyaris putus, sementara Maizar (22) dengan luka bacok dibagian kepala

Insiden tersebut terjadi  pukul 10:00 WIB, bahwa saat itu Nyakdi yang sudah kelainan jiwa alias pungo berlarian dijalanan sambil mengayunkan parang. Tanpa basa basi ia menebas orang yang dijumpai, kebetulan yang berdekatan dengan pelaku tidak lain adalah keluarganya sendiri. ,”Tadi pagi dia tiba-tiba mengejar kami dengan menggunakan parang,’ Ujar salah satu keluaraga korban yang selamat dalam peristiwa itu.

Kejadian tragis itu menimpa  Ibu kandungnya, kakak, paman, serta keponakan dari pelaku, satu persatu dikejar dan ditebas pakai parang.

Aksi tersebut sempat membuat panik warga untuk menghentikannya. Namun karena semakin ganas tidak ada pilihan lain bagi warga. Akhirnya Nyakdi yang sedang mengamuk tersebut dilumpuhkan dengan kayu dan diikat oleh warga.

Baru kemudian korban bacokan dapat ditolong dan dilarikan ke Puskesmas Lhoksukon terdekat, namun tiga korban yang bernama Maimunah, Zalbabari dan Nurjannah terpaksa sudah dirujuk ke Rumah Sakit Cut Meutia di Bukit Rata Lhokseumawe, untuk penanganan luka dikepala dan leher yang dialami korban.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, Nyakdi (28)  memang pengidap penyakit jiwa, dan baru kemarin kembali dari perawatan dirumah sakit jiwa di Banda Aceh.

Namun nasib berkata lain, setelah sempat mendapat perawatan di RS Jiwa, Nyakdi bukannya membaik malah bertambah parah, akibat dia ngamuk telah melahirkan korban jiwa.  Kini pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian dari Polres Aceh Utara. | AT | RD | AG|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger