Headlines News :
Home » » Wartawan Tempo di Riau, Meninggal

Wartawan Tempo di Riau, Meninggal

Written By Raja Pasee on Minggu, 09 Juni 2013 | 05.16

Jakarta | acehtraffic.com- Jupernalis Samosir, wartawan Tempo di Riau, meninggal dunia dinihari tadi, Minggu, 9 Juni 2013, di Rumah Sakit Umum Arifin Achmad, Pekanbaru. Almarhum yang meninggal pada usia 46 tahun meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Almarhum disemayamkan di rumah duka, di Pasir Putih, Kabupaten Kampar, Riau. Windi, putri tertua almarhum, menyebut bahwa pemakaman akan dilaksanakan pada Senin, 10 Juni 2013. Sebelumnya, Jupernalis dirawat selama sepekan akibat sakit lambung yang dideritanya.

Jupernalis bergabung dengan Tempo saat majalah mingguan tersebut terbit lagi setelah dibredel pemerintah Orde Baru. Selama bergabung dengan Tempo, Jupernalis dikenal tangguh dalam menjalani profesinya. Setiap penugasan yang diberikan selalu dilaksanakan dengan baik.

“Dia selalu dapat sumber-sumber yang diminta. Bahkan, sumber yang sulit ditembus wartawan di daerah, dia bisa,” kata Ali Anwar, salah satu redaktur di Koran Tempo yang beberapa kali menjadi atasan langsung Jupernalis.

Ali Anwar juga mengatakan, Jupernalis adalah wartawan yang dikenal jujur. Dia menceritakan, suatu kali Jupernalis dituduh menerima "amplop" oleh seorang pejabat setempat. “Dia berjuang untuk membuktikan bahwa dia tak seperti yang dituduhkan sampai akhirnya si pejabat meminta maaf pada dia.”

Kenangan lain Ali Anwar mengenai Jupernalis terjadi saat mereka bertemu pada Pekan Olahraga Nasional di Riau, September 2012. Kala itu, Jupernalis, kata Ali Anwar, sedang sakit. Dia pun disarankan untuk beristrahat di Media Center PON. Akan tetapi, Jupernalis menolak dan tetap menjalankan tugas liputannya.

“Saat pulang ke Jakarta, saya dibekali banyak oleh-oleh disertai ucapan semoga masih bisa bertemu dengan kawan-kawan Tempo di Jakarta,” kata Ali Anwar. | AT | R | TEMPO|

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger