Headlines News :
Home » , » Bupati Aceh Timur: Pelayanan di RSUD Idi Sudah Meningkat

Bupati Aceh Timur: Pelayanan di RSUD Idi Sudah Meningkat

Written By Raja Pasee on Sabtu, 27 Juli 2013 | 11.01



Idi | acehtraffic.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya para anak yatim, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan para anak yatim. Kegiatan yang berlangsung di halaman RSUD Idi dihadiri Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib yang akrab disapa Rocky.

Selain melakukan buka puasa bersama dengan anak yatim dan jajaran karyawannya, RSUD Idi juga turut menyantuni para anak yatim. Santunan tersebut diserahkan oleh Bupati Aceh Timur. “Bantuan yang diberikan ini merupakan keceriaan sendiri bagi para anak yatim yang diundang sebanyak 24 orang,” kata Direktur RSUD Idi, dr.H.Munawwir, Sp.B disela-sela buka puasa bersama.

Munawwir menambahkan, acara buka puasa bersama ini demi untuk terwujudnya kebersamaan dan mempererat tali silahturrahmi sebagaimana sangat dianjurkan Rassulullah SAW. “Akhir-akhir ini tingkat pelayanan di RSUD Idi terhadap pasien secara pelahan-lahan sudah meningkat. Harapan kita ke depan semakin baik terutama pelayanan terhadap pasien,” sebut Munawwir seraya menyebutkan, sebelumnya Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib bersama jajaran RSUD Idi juga menyempatkan diri menjenguk sejumlah pasien rawat inap disana.

Sementara Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib dalam tausiah sebelumnya mengatakan, guna meningkatkan tali silahturrahmi dan rasa kepedulian terhadap para anak yatim maka sudah sepantas dan sepatutnya umat Islam lebih-lebih dalam ramadhan menyantuni sesama. “Ibadah puasa di bulan ramadhan dimaksudkan untuk melatih kita menahan rasa haus, dahaga dan rasa lapar sejak imsak sampai waktu magrib sekaligus mendidik kita untuk peka terhadap orang-orang disekitar kita yang memang benar-benar kurang mampu,” katanya.

Untuk itu, sebagai umat Islam yang taat beribadah agar mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan ini dengan aktivitas yang bernilai ibadah. “Agar RSUD Idi yang kita banggakan ini untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, maka para tenaga medis diharapkan melayani pasien di RSUD Idi sebagaimana kita merawat keluarga diri sendiri,” kata Rocky.

Dia menambahkan, maju mundurnya sebuah rumah sakit tidak terlepas dari pelayanan terhadap pasien. Apabila RSUD Idi nantinya akan dilengkapi dengan berbagai alat yang canggih dengan harapan kelak akan terwujudnya sebuah rumah sakit yang baik dalam segala bidang. “Untuk itu kita dituntut secara profesional dalam memberikan pelayanan kepada pasien,” sebutnya.

Dalam buka bersama itu selain dihadiri Bupati Rocky, hadir juga dalam Drs.HT.Bahrumsyah sebagai Sekda Aceh Timur, Kadis Kesehatan Aceh Timur, H. Kamarullah dan para kepala SKPK Aceh Timur unsure muspika dalam Kecamatan Idi Rayeuk Pimpinan DPRK Aceh Timur
. | AT | RD | SD |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger