Headlines News :
Home » , , » Di Aceh Tamiang Pencari Kayu Gaharu Tewas Diterkam Harimau

Di Aceh Tamiang Pencari Kayu Gaharu Tewas Diterkam Harimau

Written By Raja Pasee on Sabtu, 06 Juli 2013 | 05.52


Aceh Tamiang | acehtraffic.com -- Seorang pencari kayu alim (Gaharu/Aquilaria malaccensis) bernama David tewas diterkam 4 ekor harimau, sementara 5 teman masih bertahan di atas pohon demi menyelamatkan diri dari kebuasan harimau tersebut. Peristiwa itu terjadi di Hutan Lesten Desa Trunggulun Kecamatan Simpang Kiri Kabupaten Aceh Tamiang. 

Laporan Basarnas yang diperoleh dari Satgas Aceh Tamiang diterima Pos Sar Langsa pada 4 Juli 2013 pukul 12.30 WIB menyebutkan musibah David diterkam harimau berawal ketika keenam korban sedang mencari kayu beraroma harum, tiba-tiba muncul 4 kawanan harimau yang menyerang secara agresif. Nasib naas menimpa David, dahan tempatnya berlindung patah, dan ia tidak dapat mengelak dari serangan harimau-harimau tersebut. 
Sementara itu  Andi (28), Mujiono (33), Budi Setiawan (36), Awaludin (26), dan David (28)masih bertahan di atas pohon dari kamis malam. Hingga saat ini mereka belum bisa turun dari atas pohon karena harimau masih mengincar disekelilingnya.
Setelah melakukan koordinasi dengan instansi terkait Pos SAR Langsa segera mengerahkan tim SAR untuk bergerak menuju lokasi kejadian musibah. Dengan menempuh 1 jam perjalanan akhirnya tim SAR tiba pada pukul 08.00 WIB dan langsung lakukan pencarian. Pencarian secepat mungkin dilakukan mengingat korban yang masih bertahan sudah kehabisan logistik makanan dan kondisi tubuh mulai lemas.
Dalam proses pencarian, Basarnas dibantu potensi SAR lainnya yakni Satgas Aceh Tamiang, Satgas SAR Langsa, Satgas SAR Idi, TNI Aceh Tamiang, dan Polsek Simpang Kiri. | AT | I | Basarnas |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger