Headlines News :
Home » , » KIP Harus Bebas Dari Intervensi

KIP Harus Bebas Dari Intervensi

Written By Unknown on Rabu, 10 Juli 2013 | 10.06


Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Ir Mawardy Nurdin M.Eng.Sc meminta para anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh agar mampu bekerja profesional dan bebas dari intervensi pihak manapun.

Hal ini disampaikan Mawardy,  saat melantik anggota KIP Kota Banda Aceh periode 2013-2018 di Aula Lantai IV Gedung A, Balaikota Banda Aceh. Rabu 10 Juli 2013.

Menurut Mawardy, pemimpin berkualitas hanya akan lahir dari sebuah sistem yang baik dan independen. "KIP harus bebas dari interpensi pihak manapun, karena hanya dengan independensi sebuah pemilu mampu melahirkan pemimpin yang berkuliatas," ujar Mawardy yang juga Ketua Demokrat Aceh ini. 

Katanya lagi, saat ini tahapan pemilu legislatif sebahagian sudah berjalan dibawah komisioner KIP periode sebelumnya. "Dan kita minta KIP yang baru dilantik ini dapat melanjutkan tahapan-tahapan selanjutnya  sesuai dengan aturan yang berlaku," pinta Walikota. 

Pemko, lanjut Mawardy, akan mendukung sepenuhnya kebutuhan KIP dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu. 

Meski mengemban tugas yang berat, namun Mawardy yakin para anggota KIP yang baru dilantik ini mampu menjalankan tugas dengan baik karena tiga diantara anggota ini telah memiliki pengalaman sebagai anggota KIP periode yang lalu. 

Lima Anggota KIP yang dilantik, tiga diantaranya merupakan wajah lama, yakni  Munawarsyah SHI MA, Aidil Azhary SH dan Ranisah SE. Sementara Dua wajah baru adalah Indra Milwadi S Sos dan Drs M Dahlan. Nama terakhir sebenarnya juga wajah lama di jajaran KIP, namun bukan sebagai anggota. M Dahlan merupakan mantan Sekretaris KIP periode yang lalu sebelum akhirnya digantikan Rahmad Sadli karena M Dahlan memasuki masa pensiun. 

Turut hadir pada acara ini, Wakil Walikota Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE, Wakapolresta Banda Aceh AKBP Sugeng Hadi Sutrisno, Sekdakota Drs T Saifuddin TA M Si, Ketua DPRK Banda Aceh Yudi kurnia SE, Perwakilan KIP Aceh Robbi Syahputra dan seluruh jajaran SKPD jajaran Pemko. | AT | MA |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger