Headlines News :
Home » » Pasca Gempa , Telkomsel Terus Pantau Kualitas Layanan

Pasca Gempa , Telkomsel Terus Pantau Kualitas Layanan

Written By Raja Pasee on Jumat, 05 Juli 2013 | 07.30

Banda Aceh | acehtraffic.com – Gempa sebesar 6,2 skala richter, yang mengungcang Kabupaten Bener Meriah dan sekitarnya, telah menyebabkan terjadinya gangguan jaringan telekomunikasi.



Hingga, setelah terjadinya gempa tersebut. Perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia, Telkomsel terus memantau kualitas jaringan.



Head of Group Area Sumatera Telkomsel, Herry Setiawan kepada The Aceh Traffic mengatakan. Untuk di lokasi gempa, yaitu di Takengon dan Bener Meriah. Layanan komunikasi memang belum normal secara maksimal.



Hal tersebut disebabkan oleh sejumlah BTS yang tidak dapat melayani dengan baik, karena mengalami pemadaman listrik, dan untuk tetap dapat melayani pelanggan Telkomsel telah mengaktifkan genset sebagai catuan daya listrik cadangan.



Dirinya menambahkan, Untuk menjaga performansi jaringan di daerah terkena dampak bencana, team Network Operation Telkomsel secara terus menerus memantau perkembangan performansi Network agar tetap dapat melayani pelanggan dengan baik.



Telkomsel juga berupaya melakukan mobilisasi genset untuk meningkatkan daya listrik,” ujar Herry Setiawan, Jumat, 5 Juli 2013.



Herry menyebutkan, Untuk kebutuhan komunikasi selain tetap menjaga kualitas jaringan, Telkomsel juga menjamin ketersediaan produk Telkomsel baik paket perdana kartu prabayar simPATI dan kartu AS, maupun pulsa isi ulang hingga ke tingkat Oulet yang tersebar di wilayah ini.



Di Aceh, tersedia lebih dari 2300 Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel Nangroe Aceh Darussalam. Jumlah ini merupakan bagian total lebih dari 6700 BTS di Regional Sumbagut (Sumut dan NAD)  yang kini melayani lebih dari 13juta pelanggan.| AT | M | KL |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger