Headlines News :
Home » , » Pembagian Dana BLSM di Kecamatan Sawang, Harus Setor ke Desa

Pembagian Dana BLSM di Kecamatan Sawang, Harus Setor ke Desa

Written By Raja Pasee on Minggu, 14 Juli 2013 | 01.28

Aceh Utara | acehtraffic.com – Seribuan warga dari berbagai Desa di Kemukiman Sawang Utara, memadati Desa Teungoh Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, untuk mengambil BLSM. Minggu, 14 Juli 2013.

Pengambilan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang dipusatkan di Desa tersebut, membuat jalan macet. Karena, sepeda motor dan sepeda diparkir dibadan jalan lintas Sawang – Krueng Mane.

Dana BLSM tersebut, juga tidak luput dari pemotongan. Setiap individu mendapatkan potongan yang bervariasi, misalkan setiap individu yang berasal dari Desa Meunasah Pulo, mendapatkan potongan sebesar Rp.50 ribu, Blang Reuling Rp. 100 ribu, Tanjung Keumalan Rp. 85 ribu, Banah Nuloh Rp. 50 ribu, Teupin Reusep Rp. 65 ribu.

Pemotongan dana BLSM tersebut, terjadi di setiap Desa. Uang itu dibagikan untuk orang yang layak tapi tidak menerima dana tersebut, meskipun terjadi pemotongan, tidak menjadi masalah bagi warga. Karena hal itu merupakan keputusan Desa.

Ketua Pemuda Desa Teupin Reusep, Tgk. Hasan mengatakan. Kami menerima keputusan Desa mengenai pemotongan dana BLSM, demi kemaslahatan umat. Karena ada orang yang sangat miskin, tapi tidak menerima.

Sementera itu, Sekcam Kecamatan Sawang Abdullah mengatakan pihaknya belum mengetahui tentang adanya pemotongan dana BLSM tersebut. Karena yang lebih tahu tentang itu adalah Peutuha Desa.

“Saya belum tahu itu,”ujar Abdullah.

Setelah warga menerima dana BLSM tersebut, maka setiap individu harus menyotor pemotongan yang telah disepakati ke Keuangan Desa dan pemotongan seperti ini juga terjadi Kecamatan lain, seperti Kecamatan Blangjruen.| AT | IS |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger