Headlines News :
Home » » Iran Merilis Rekaman Pesawat Tanpa Awak AS yang Ditangkap

Iran Merilis Rekaman Pesawat Tanpa Awak AS yang Ditangkap

Written By Raja Pasee on Selasa, 04 Desember 2012 | 03.25



Teheran | acehtraffic.com - Iran telah merilis rekaman pesawat tanpa awak ScanEagle milik AS yang ditangkap, demikian dilaporkan PressTV.

Komandan Iran mengatakan, "drone tersebut biasanya diluncurkan dari kapal induk besar."

Pesawat tanpa awak ScanEagle, memiliki lebar sayap 3 meter, merupakan pesawat berdaya tahan lama yang dibuat oleh Insitu, anak perusahaan Boeing.

Sebuah laporan di situs Wall Street Journal pada hari Minggu mengutip pernyataan pejabat AS yang mengatakan bahwa Washington telah meningkatkan operasinya memata-matai pabrik nuklir Bushehr di Iran selatan "selama dua bulan terakhir". Laporan itu mengatakan bahwa misi mata-mata meningkat oleh AS terhadap fasilitas nuklir Iran "sudah dilakukan bersama armada Pentagon melalui drone yang beroperasi di Teluk Persia."

Komandan Fadavi lebih lanjut mengatakan bahwa Angkatan Laut IRGC sepenuhnya memantau semua pergerakan pasukan asing di Teluk Persia dan Selat Hormuz yang strategis untuk melawan setiap potensi ancaman terhadap negara itu.

Sebelumnya pada Desember 2011, militer Iran juga menurunkan pesawat siluman AS RQ-170 Sentinel saat terbang di atas kota Kashmar, Iran, sekitar 140 mil (225km) dari perbatasan Afghanistan.

Pesawat siluman AS RQ-170 Sentinel telah diturunkan dengan kerusakan minimal oleh unit perang elektronik Angkatan Darat Iran. Pesawat itu merupakan salah satu pesawat mata-mata paling canggih dimiliki Amerika.

Bulan lalu, Iran memukul mundur pesawat tak berawak AS yang memasuki wilayah udara negara itu di atas wilayah perairan Republik Islam di Teluk Persia.

Brigadir Jenderal Amirali Hajizadeh, Komandan Divisi Ruang Angkasa Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), mengatakan bahwa pesawat tanpa awak tersebut diusir oleh pasukan Iran, karena mencoba mengumpulkan informasi intelijen di sekitar Pulau Kharg di Iran selatan.

Hajizadeh juga memperingatkan bahwa angkatan bersenjata negara itu akan menanggapi dengan tindakan kuat jika pesawat tanpa awak AS berusaha lagi melanggar wilayah udara Iran. | AT | Z | PressTV
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger