Headlines News :
Home » » Israel Usir Jamaah Shalat Subuh, Lalu Masjid Dihancurkan

Israel Usir Jamaah Shalat Subuh, Lalu Masjid Dihancurkan

Written By Raja Pasee on Selasa, 04 Desember 2012 | 10.43

Jerusalem | acehtraffic.com - Pasukan Israel telah menghancurkan sebuah masjid di Tepi Barat, tepatnya di desa al-Mufaqara, sebelah selatan al-Khalil (Hebron), untuk kedua kalinya dalam dua tahun ini.

Saksi mata mengatakan pasukan Israel yang didukung oleh buldoser dan alat berat menyerang desa tersebut saat fajar dan secara paksa mengusir semua orang yang berada di dalam masjid tersebut saat bersiap untuk melakukan shalat subuh.

Pasukan Israel bahkan tidak mengizinkan penduduk setempat untuk mengambil buku dan benda-benda lainnya dari dalam masjid itu sebelum dihancurkan.
Seorang pria Palestina memegang salinan kitab suci Al-Qur'an saat ia berjalan melewati puing-puing sebuah masjid yang dihancurkan oleh pasukan Israel di desa al-Mufaqara pada 04 Desember 2012. (Photo: PressTV)
Radio Israel mengatakan masjid itu dibangun tanpa izin. Namun, warga al-Mafqara mengatakan penghancuran tersebut merupakan bagian dari rencana Israel yang lebih besar untuk memperluas permukiman Yahudi di wilayah Palestina yang diduduki.

Gubernur Al-Khalil, Kamel Hmaid mengutuk penghancuran masjid tersebut.

Sementara itu, warga Palestina berjanji akan membangunnya kembali.

Dia mengatakan masjid itu dihancurkan setelah tim diplomat Uni Eropa mengunjungi desa tersebut, menegaskan bahwa langkah tersebut merupakan "sebuah penantangan Israel terhadap negara-negara yang berdiri di samping hak Palestina" dan memberikan suara mendukung peningkatan status Palestina di PBB.

Masjid tersebut pertama kali dihancurkan pada tahun 2011. | PressTV
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger