Headlines News :
Home » , » Jurnalis Aceh Juara Lomba Foto Nasional, Rabu Malam Terima Anugerah Dari Menteri

Jurnalis Aceh Juara Lomba Foto Nasional, Rabu Malam Terima Anugerah Dari Menteri

Written By Raja Pasee on Selasa, 04 Desember 2012 | 11.00


Banda Aceh | acehtraffic.com– Prestasi membanggakan kembali ditorehkan jurnalis Aceh di tingkat nasional. Rabu malam Dian Rahmat Syahputra, jurnalis Elshinta Jakarta dan pemimpin redaksi situs berita lintasaceh akan menerima anugerah dari Menteri pekerjaan umum di Hotel Sahid Jakarta. Rabu 5 Desember 2012


Dian terpilih sebagai 3 besar finalis lomba foto kementerian PU tingkat nasional kategori jurnalis. 

Berdasarkan keputusan dewan juri yang terdiri dari Oscar Motuloh (Kurator Galeri Foto Jurnalistik ANTARA), Yori Antar (Arsitek dan Fotografer Professional) serta Direktorat Penataan Bangunan dan Lingkungan Kementerian PU , fotonya berhasil masuk nominasi 3 besar foto terbaik kategori jurnalis.


Dian Rahmat Syahputra mengakui tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti lomba tersebut. 

“Foto yang saya kirimkan hanya 1 buah, itupun foto koleksi tahun lalu, apalagi kamera yang saya gunakan hanya tipe kamera pocket biasa, bukan DSLR seperti milik fotografer professional yang biasa memenangkan lomba foto,” jelasnya.


Ia menjelaskan bahwa telah menerima undangan resmi dari panitia untuk hadir pada malam anugerah lomba foto sekaligus peringatan ‘Pencapaian Satu Dasawarsa UU Bangunan Gedung No 28 Tahun 2001’ di Hotel Sahid Jakarta pada, Rabu 5 Desember 2012 malam  rencananya akan diserahkan oleh Menteri PU Djoko Kirmanto, namun ia mengakui belum tahu meraih juara berapa. 


“Panitia masih merahasiakan saya dapat juara berapa, panitia hanya mengundang tiga orang finalis ke Jakarta, tentu saya berharap bisa mendapat hasil yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Aceh seperti fotografer senior lainnya,” 


Selain kategori jurnalis, lomba foto ini juga terbuka bagi kategori umum, dan rally foto di Jakarta. Lomba foto yang digelar oleh Kementerian PU Dirjen Cipta Karya ini bertujuan untuk mengkampanyekan bangunan gedung yang aman, mudah, sehat dan nyaman. 


Pengumuman pemenang secara resmi akan dipublikasikan di situs www.antarafoto dan sejumlah media nasional pada tanggal 6 Desember mendatang.


“Saya berharap semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi dirinya dan semua fotografer di Aceh untuk terus berkarya mengharumkan nama Aceh di dunia fotografi nasional dan internasional,” Harapnya. | AT | R | RI|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger