Headlines News :
Home » , , » Linux Camp 2, Tahun 2012, Meriah Huiii….

Linux Camp 2, Tahun 2012, Meriah Huiii….

Written By Raja Pasee on Selasa, 04 Desember 2012 | 11.43


Banda Aceh | acehtraffic.com- Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh) mengadakan kegiatan LinuxCamp 2, kegiatan yang sudah berlangsung sejak tahun 2011 itu.  LinuxCamp 2, 2012 kegiatan dikemas dalam bentuk Camping sambil belajar Linux bertempat di Yayasan Lamjabat Ujung Pancu Aceh Besar. Selasa 4 Desember 2012.

Zubaidi, A. Md ketua pelaksana mengatakan  Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh), adalah Komunitas Pengguna Linux dan perangkat IT (Information Teknologi) yang fokus terhadap System Operasi Linux. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk melakukan pengrekrutan anggota aktif Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh).

”Kita telah sukses melaksanakan selama dua hari, 1 sampai 2 desember,” Katanya di Banda Aceh

Katanya, kegiatan tersebut ber-isikan Pengenalan Linux dan Open Source, Instalasi Linux, Pengenalan Pemrograman di Linux, pengenalan jaringan, Seminar tentang Peran Pemerintah Dalam Mendukung Perkembangan Komunitas IT Aceh, Demo Membuat Game dan Animasi serta Belajar Membuat Remastering linux. 

Materi tersebut dijelajahi oleh  pemateri-pemateri kawakan  dari pakar Linux,  Pengguna Linux Takengon (PELITA), IBTAceh, Blender Army Regional Aceh dan dari pemerintahan Aceh , untuk mendukung pemerintah dalam perkembangan IT Aceh.

Zubaidi menambahkan harapan dari kegiatan LinuxCamp2 ini bisa menjadi cikal bakal untuk melahirkan Sumber daya manusia mampu menguasai System Operasi Linux dan mengenal tentang IT yang berbasis Open Source.

,” Ini salah satu rangkaian kegiatan skala Nasional  Indonesia Linux Conference (ILC) 2013 di Aceh,” Sebut Zubaidi

Selain itu, katanya  kegiatan ILC2013 ini Aceh menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Pihak Aceh Linux Activist (KPLI-Aceh) yang sudah diberikan kepercayaan dan mandat untuk melaksanakan kegiatan Indonesia Linux Conference (ILC) tahun 2013.

Untuk kegiatan tersebut pihaknya telah menyusun 13 agenda kegiatan dan salah satunya LinuxCamp 2 yang sudah sukses dilaksanakan. Berikut adalah Ke 13 kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan,  Linux Camp2, Linux Go To School,  Linux Go To Dayah/pesantre.

Workshop dan lomba Blog Se-Aceh,Seminar E-Government,Seminar Security dan Audit Securit, Release Party All Distro Linux, Install Festival, Lomba Game berbasis Open Source Software, Pameran Produk IT Aceh, Linux Go To Campus,Workshop dan Lomba design dengan Open Source Software (OSS), KPLI Meeting | AT | R | RI |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger