Headlines News :
Home » , , , » Ka Lom, Mobil Calon Legislator PNA Dibakar OTK

Ka Lom, Mobil Calon Legislator PNA Dibakar OTK

Written By Raja Pasee on Minggu, 30 Juni 2013 | 01.26

Aceh Utara | acehtraffic.com – Ternyata sasaran penyerangan kepada calon legislator Partai Nasional Aceh (PNA) belum juga berakhir. Kali ini menimpa Mobil Ford Fiesta BK 751 FA milik Herlina (38), calon legislator dari Partai Nasional Aceh (PNA) untuk kabupaten Aceh Utara dibakar orang tidak dikenal, Sabtu 29 Juni 2013 dinihari .

Aksi pembakaran itu terjadi sekitar pukul 03:Wib dinihari, mobil terparkir digrasi rumah korban di Desa Keude Geudong kecamatan Samudera Aceh Utara. Akibat pembakaran itu bagian belakang mobil termasuk jok dan ban belakang. Pelaku yang tidak diketahui identitas tersebut, selain membakar mobil juga mencabut sejumlah bendera Partai Nasional  Aceh (PNA) yang terpasang dipagar rumah.
Berdasarkan keterangan Herlina sebelum insiden itu terjadi dia sempat mengecek keberadaan mobilnya di grasi dan saat itu diperkirakan pukul 3 .00 Wib, mobil dalam posisi seperti diparkir dan masih tertutup terpal, namun tidak lama kemudian ia mencium bau karet ternbakar, dan ketika dilihat kegrasi lewat jendela ternyata sumber bau tersebut adalah api yang sedang melahap mobilnya.

Herlina adalah calon legislator dapil III DPRK Aceh Utara dari Partai Nasional Aceh, sementara suaminya Martunis yang saat kejadian tidak ada dirumah menjabat sebagai dewan pimpinan Kecamatan Partai Nasional Aceh (PNA) Kecamatan Samudera.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Joko Surachmanto,  mengaku sedang menyelidiki kasus tersebut, pihaknya juga telah mengamankan beberapa barang bukti, dan akan memeriksa beberapa saksi terkait kasus ini.

Selama 2013 serangkaian kasus menimpa Partai bentukan Irwandi Yusuf ini, tercatat pada 21 April 2013 caleg PNA di kabupaten Aceh Besar diancam tembak oleh pelaku yang dikenal sebagai simpatisan Partai Aceh.

Kemudian berlanjut pada 26 April 2013, T.M. Zainal Abidin atau lebih dikenal dengan sebutan Cek Gu tewas ditembak, dalam kasus ini juga melibatkan salah seorang anggota DPRK Pidie dari Partai Aceh yang kini masuk dalam daftar pencarian orang Polda Aceh.

27 April 2013 Aulia Fitri calon legislator PNA untuk Aceh Utara dilempari rumahnya oleh orang tak dikenal, kejadian terbaru Mobil Ford Fiesta BK 751 FA milik Herlina (38), calon legislator dari Partai Nasional Aceh (PNA) untuk kabupaten Aceh Utara dibakar orang tidak dikenal dirumahnya didesa Keude Geudong kecamatan Samudera Aceh Utara. | AT | RD|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger