Headlines News :
Home » , » Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, BNN Lhokseumawe Gelar Olah Raga Sehat

Peringati Hari Anti Narkoba Internasional, BNN Lhokseumawe Gelar Olah Raga Sehat

Written By Raja Pasee on Minggu, 30 Juni 2013 | 01.34



Lhokseumawe | acehtraffic.com – Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), BNN Kota Lhokseumawe menggelar aksi solidaritas dengan berbagai kegiatan olah raga sehat bersama sejumlah tokoh di Lapangan Jenderal Sudirman Lhokseumawe. Minggu 30 Juni 2013.

Aksi yang digelar dalam berbagai kegiatan seperti, kegiatan sepeda santai, senan sehat, pagelaran Seni dan lomba mewarnai. Kegiatan bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya narkoba.

Pada peringatan HANI tahun 2013 ini, diikuti oleh 1.000 peserta dari berbagai kegiatan yang digelar. Pada kegiatan sepeda santai, pesertanya dilibatkan dari bebagai intansi di Kota Lhokseumawe, senam sehat diikuti oleh kaum Hawa dan lomba mewarnai pesertanya diikuti oleh anak-anak.

Sementara itu, Ketua BNN Kota Lhokseumawe, Saiful Fadhil melalui KTU Ridha Fahmi mengatakan, pada peringatan HANI tahun 2013 ini, BNN Kota Lhokseumawe mengambil tema “Aksi Global Untuk Mewujudkan Masyarakat Sehat Tanpa Narkoba”.

“Tujuan kegiatan ini untuk sosialisasi bahaya narkoba,” ujar Ridha Fahmi.

BNN Kota Lhokseumawe berharap, masyarakat agar bisa lebih sadar dan mampu menyadarkan orang lain akan bahaya narkoba. Saat ini narkoba telah menjamah ke segala sektor dan dampaknya sangat berbahaya.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Wakil Walikota Lhokseumawe, Nazaruddin mengatakan. Tingkat pemakaian narkoba sudah sangat mengkhwatirkan dan telah menjadi ancaman bagi generasi muda.

Nazaruddinm menghimbau kepada seluruh masyarakat Lhokseumawe agar bersama-sama memerangi narkoba. Hingga generasi muda Kota Lhokseumawe tidak tercemar dengan narkoba.

Dirinya menambahkan, rata-rata penghuni Lembaga Pemasyarakatan di Aceh umumnya dihuni oleh kasus Narkoba yang mencapai 75 Persen. Hal ini merupakan indikator yang cukup memprihatinkan terhadap jumlah yang terlibat  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sementara itu, Komandan Korem 011/Lilwangsa Kolonel Inf Hipdizah, mengatakan. Butuh komitmen bersama untuk memberantas kasus narkoba, dan harus dimulai dari lingkungan keluarga yang baik.| AT | AG |
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger