Headlines News :
Home » , , » Pengusaha Arab Bangun Masjid di Aceh Timur

Pengusaha Arab Bangun Masjid di Aceh Timur

Written By Unknown on Jumat, 28 Juni 2013 | 22.35

Aceh Timur | acehtraffic.com- Bangunan Masjid Birwalidain berarsitekturkan bangunan Masjid Nabawi diresmikan, masjid yang dibangun di Komplek Pondok Pesantren Darussa’adah Cabang Peureulak Barat tepatnya berada di gampong Alue Bu, Kecamatan Peureulak Barat merupakan hadiah dari Syech Zamil Thalal Asyi, Pengusaha asal Arab Saudi keturunan Aceh.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Darussa’adah Cabang Peureulak, Tgk. H. Kamaluddin Arbi, pembangunan masjid ini merupakan keinginannya untuk mendirikan sebuah masjid di Aceh hal ini disampaikan Syech Zamil Thalal Asyi saat bertemu dengan Pembina Pusat Darussa’adah Teupin Raya, Tgk. H. M. Yahya, 

,“Pembangunan ini sendiri merupakan keinginannya untuk mendirikan sebuah Mesjid di Aceh sebagai bentuk hadiah dari beliau atas keuntungan yang didapat saat melakukan pembangunan rehab masjidil haram, Ujarnya saat ditemui disela-sela peresmian Mesjid Birwalidain tersebut, Jum’at 28 Juni 2013

Kamaluddin juga berharap masjid yang dihadiahi tersebut tidak hanya diramaikan dengan berbagai kegiatan santri Darussa’adah, tetapi juga diharapkan kepada seluruh umat islam ikut memakmurkannya sehingga Masjid tersebut benar-benar bermanfaat. 


,“Mari bersama-sama kita makmurkan masjid ini, sehingga apa yang dihadiahi oleh Syech Zamal Thalal Asyi kepada kita tidak sia-sia,” harapnya.Syech Thalal Asyi sendiri dalam sambutan peresmian dan penyerahan Masjid Birwalidain yang diterjemahkan Pembina Pusat Ponpes Darussa’adah Teupin Raya, Tgk. H. M. Yahya berharap, agar masjid tersebut dapat dijadikan sarana ibadah umat islam di sekitar bangunan masjid itu, baik siang ataupun malam, terutama di bulan ramadhan nanti. 

“Beliau berharap agar masjid ini menjadi tempat beribadah bagi umat islam terutama bagi masyarakat disekitarnya, dan hendaknya setiap shalat lima waktu dilakukan secara berjamaah, apalagi sebentar lagi bulan ramadhan tiba mari kita makmurkan masjid ini dengan kegiatan ibadah,” katanya.

Syech menekankan agar segera dibentuk susunan pengurus masjid agar dapat memelihara, merawa dan menjaga kebersihan serta kenyamanan jamaah selama beribadah di masjid tersebut tetap terjaga. Syech juga berkesempatan mengumandangkan Adzan waktu shalat jum’at tiba dan setelah shalat jum’at berkesempatan mengelilingi masjid dan komplek pesantren tersebut.

Hadir dalam peresmian masjid tersebut Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, Kasat Binmas Polres Aceh Timur, AKP. Mukhtar, Unsur Muspika Kecamaetan Peureulak Barat serta sejumlah pengurus dayah dan balai pengajian dalam Kecamatan tersebut | AT | RD | SD|
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger