Headlines News :
Home » , , » Pertamina Lhokseumawe Bantu Penderita Gizi Buruk

Pertamina Lhokseumawe Bantu Penderita Gizi Buruk

Written By Raja Pasee on Jumat, 14 Juni 2013 | 21.58

Lhokseumawe | Acehtraffic.com – Penderita gizi buruk di Kota Lhokseumawe memang tidak sedikit, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Lhokseumawe, terhitung sampai bulan Nopember 2012, tercatat sebanyak 31 penderita gizi buruk. Sabtu 15 Juni 2013.

Untuk mengurangi jumlah penderita gizi buruk, Pertamina BBM Lhokseumawe menyalurkan bantuan kepada sejumlah penderita gizi buruk. Penyaluran bantuan tersebut, dipusatkan di Puksemas Banda Sakti, Mon Geudong dan Pukesmas Blang Mangat.

Kegiatan ini merupakan, bagian dari program tahunan Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan minyak dan gas bumi tersebut. Guna untuk menjadikan balita-balita di Kota Lhokseumawe menjadi balita yang sehat.

Kepala Depot Pertamina Lhokseumawe, Mukhzammy mengatakan. Kegiatan ini merupakan sebagai pengabdian Pertamina kepada masyarakat dan Pertamina Lhokseumawe sangat peduli kepada penderita gizi buruk.



Pertamina Lhokseumawe juga mengajak seluruh elemen, baik masyarakat, unsur Pemerintahan dan BUMN lainnya. Untuk peka terhadap penderita-penderita gizi buruk yang ada di Kota Lhokseumawe ini.

“Jangan pernah abaikan penderita gizi buruk,” ujar Mukhzammy.

Dirinya menambahkan, bantuan tersebut semoga bisa bermanfaat dan seluruh penderita gizi buruk pada anak bisa disembuhkan. Karena anak-anak merupakan aset bangsa yang akan meneruskan perjalanan Negeri ini.

Sementara itu, Kepala Pukesmas Banda Sakti, dr. Amroellah sangat berterimakasih kepada Pertamina (Persero) BBM Lhokseumawe yang telah memberikan bantuan kepada penderita gizi buruk.
“Kami sangat berterimakasih kepada Pertamina,” ujar Amroellah.

Amroellah menambahkan, pada tahun 2010 di wilayah kerja Pukesmas Banda Sakti, merupakan penyumbang pertama terbanyak penderita gizi buruk pada anak dan angka kematian ibu.

Seiring waktu berjalan, angka kematian ibu dan penderita gizi buruk pada anak semakin berkurang. Akibat dilakukan penanganan serius oleh paramedis.

Amroellah menyebutkan, saat ini ada lima orang penderita gizi buruk diwilayah kecamatan Banda Sakti. Kelima penderita gizi buruk tersebut, saat ini berada dalam pengawasan medis.
“Bantuan dari Pertamina, sangat membantu kami,” tutur Amroellah.

PT. Pertamina Lhokseumawe memberikan bantuan 90 paket kepada penderita gizi buruk, yang disalurkan melalui Puksemas Banda Sakti, Mon Geudong dan Pukesmas Blang Mangat.

Setiap paket tersebut, berisikan makan penambah gizi pada bayi, serta makanan penunjang bagi pasien penderita gizi buruk. Penyerahan bantuan tersebut, langsung diserahkan oleh kepala Depot Pertamina Lhokseumawe, Mukhzammy. | AT | AG |  
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Acehtraffic Template | Baharsj
Copyright © 2013. Aceh Zone - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Baharsj
Proudly powered by Blogger